badminton · sport

All England 2010 : Di balik Kekalahan Indonesia


Satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar juara All England 2010 pupus setelah ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir kalahk dari pasangan Cina yang tak diunggulkan, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Malaysia merebut satu gelar lewat tunggal putra Lee Chong Wei yang menang atas pemain Jepang Kenichi Tago, dua set langsung.Sementara Denmark merebut gelar tunggal putri setelah Tina Rasmussen mengalahkan unggulan utama asal Cina.

Pasangan ganda campuran Indonesia yang merupakan unggulan ketiga kalah dalam pertandingan selama 90 menit dengan angka 18-21, 25-23 dan 18-21. Nova Widianto mengakui kunci kemenangan pemain Cina dalam pertandingan tadi lebih karena pertahanan mereka yang bagus. ”Saya akui sejak memasuki lapangan tadi kondisi fisik saya agak beda tidak prima seperti kemarin. Selain itu sejak kemarin mereka bisa tampil fight dan memang mereka bagus hari ini,” kata Nova kepada wartawan BBC Andreas Nugroho di Birmingham. Pasangan Nova/Lilyana ini adalah finalis All England tahun 2008, namun mereka juga dikalahkan oleh pasangan asan Cina lainnya, Zheng Bo/Gao Ling. Pelatih Indonesia Aryono mengatakan pemainnya sudah tampil cukup bagus namun ternyata Cina lebih baik hari ini dan kemungkinan pasangan ini akan dipertahankan.

‘Permainan mereka sudah cukup bagus sekali, kalau melihat penampilan yang cukup bagus hari ini, mereka akan dipertahankan. Setelah ini mereka akan tampil di kejuaraan dunia di Prancis, semoga bisa dapat gelar di sana,” katanya.

Kegagalan tim Indonesia merebut satu gelar pun di All England ini memperpanjang paceklik gelar dalam kejuaraan ini yang terjadi sejak tahun 2003.

Saat itu pasangan ganda putra Sigit Budiarto/Chandra Wijaya merebut gelar di nomor ganda putra.

Sumber : bbc.co.uk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s