Sastra

Jane Austen


Pertama kali aku mengenal Jane Austen lewat Film Becoming Jane yang menceritakan tentang kehidupan Jane Austen dan kisah cintanya bersama Tom Lefroy. Aku begitu kecewa dengan akhir dari cerita itu, membuatku menangis karena kisah cinta yang tak berhasil terajut dalam jalinan suci bernama pernikahan. Emosiku begitu dibolak-balikkan oleh kisah itu. Kisah yang sebenarnya sering terjadi, tapi begitu menyesakkan jika membayangkan itu benar-benar terjadi. Kemudian aku pun mencari tahu tentang siapa Jane Austen. Searching, googling semua ku lakukan samapai terpenuhi rasa keingintahuanku tentang kebenaran cerita itu. Yang kudapatkan adalah bahwa memang benar Jane Austen dan Tom Lefroy memang tokoh nyata, dan mereka mempunyai hubungan, tapi aku masih belum mengerti hubungan yang mereka jalin seperti apa.Apakah itu tepat seperti yang digambarkan di film atau tidak. Aku masih belum membaca kumpulan surat Jane Austen. Mungkin dari situ aku bisa menemukan jawabannya. Dan kemudian ku ketahui bahwa dari surat-surat itu terbitlah beberapa buku yang begitu terkenal dan beberapa diantaranya difilmkan, seperti Pride and Prejudice.
Jane austen selama hidupnya tidak pernah menikah. Aku selalu bertanya-tanya apakah itu karena rasa cintanya yang begitu dalam terhadap Tom Lefroy? Jane Austen dan Tom Lefroy, sebuah kisah yang bisa membawa kita mengalir di dalamnya. Terayun dengan buaian alurnya…

The photos:

Becoming Jane

Leave a Reply

